oleh

Saksikan Penyaluran KUR Tani oleh Himbara di Sumsel, Percha: Harus Dioptimalkan!

-Ekonomi, dibaca 255 x

LAJU SUMSELMARTAPURA -- Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi NasDem, Percha Leanpuri menyaksikan langsung penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tani oleh BNI dalam acara panen raya di Desa Ringin Sari, Kecamatan Belitang III, Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (27/9).

"Penyaluran KUR Tani di Sumatera Selatan harus dioptimalkan. Oleh sebab itu kita mendukung upaya Himbara (Himpunan bank-bank milik negara) dalam memaksimalkan KUR Tani tersebut," ungkap Percha Leanpuri.
 
Anggota Fraksi NasDem DPR RI dari dapil Sumsel II itu mengatakan Sumsel adalah salah satu dari lima besar provinsi yang menjadi lumbung pangan nasional. Sehingga ini sesuai dengan potensi daerah Sumsel. Terlebih sektor yang bertahan di tengah pandemi saat ini adalah teknologi informasi dan ketahanan pangan, sangat tepat jika di Sumsel KUR Tani berjalan optimal.
 
“Dengan adanya program KUR Tani ini, dapat memberikan sarana permodalan kepada para petani sebagai wujud kontribusi dalam menyejahterakan petani. Harapan kita program ini dapat meningkatkan produksi dan produktivitas petani sehingga petani menjadi sejahtera," tegas Legislator NasDem itu.
 
Program KUR di sektor pertanian, tambah Percha, sangatlah dibutuhkan petani. KUR dapat menjadi salah satu solusi permasalahan permodalan yang dihadapi petani untuk meningkatkan produksinya.
 
"Untuk meningkatkan produktivitas petani, tidak hanya tergantung dari benih dan pupuk, tetapi juga menyangkut aspek teknologi yang digunakan. Dengan adanya program KUR diharapkan membantu memenuhi kebutuhan dalam peningkatan hasil produksi tersebut," tandas Legislator NasDem asal Dapil Sumsel II tersebut.
 
Dalam kesempatan panen raya itu, Gubernur Sumsel yang juga Ketua DPW NasDem Sumsel, Herman Deru juga membagikan ribuan Kartu Tani dari pemerintah. 
 
Tujuan kartu itu untuk mempermudah petani dalam melakukan transaksi pembelian pupuk bersubsidi.
 
Sebagai ungkapan bangganya dengan semangat para petani di OKU Timur, dalam kunjungan kerjanya di bumi Sebiduk Sehaluan kali ini, Herman Deru membagikan juga bantuan sejumlah peralatan pertanian berupa power thresher, corn sheller mobile dan benih padi unggul. (red-rif)
 
Editor: Karni
Sertifikat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments