oleh

Rumah Zakat Bantu Biaya Persalinan Keluarga Dhuafa yang Kurang Mampu

-Kajian Islam, dibaca 121 x

LAJU SUMSEL, PALEMBANG -- Rumah Zakat menyalurkan bantuan berupa biaya persalinan kepada keluarga Amransyah untuk ringankan biaya persalinan anak pertamnya dari keluarga dhuafa di Jalan Panca usaha kota Palembang rabu (30/09). Amransyah menceritakan sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan, dengan penghasilan tidak tetap. 

“Saya dulu kerja jadi tukang parkir di salah satu RS namun sudah habis kontrak dan belum ada kejelasan untuk diperpanjang. Jadi sambil nunggu saya kerja serabutan dan tidak bergaji tetap," ungkapnya kepada Rumah zakat News.
 
Satu bulan lalu Ia Bahagia Ketika anak pertamanya lahir diberi nama Aisah Nasiyah Al Mahyra, namun juga diliputi kesedihan Ketika pihak rumah sakit tempat istrinya melahirkan meminta biaya 15 juta sampai 30 juta. Dikatakan Amransyah karena keadaan ekonomi maka ia tidak sanggup untuk membayarnya.
 
 
“Saya coba cari pinjaman kekerabat, teman dan kenalan karena covid 19 ini tidak dapat pinjaman. Tiga hari sudah melahirkan itulah pas diminta pembayarannya. Setelah dilobi bisa juga keluar anak saya dan istri," ujarnya.
 
Melihat dan mendengar kondisi ini, Rumah Zakat sebagai Lembaga amil zakat dan Lembaga sosial hadir untuk meringankan beban dari keluarga Amransyah.
 
“Terima kasih kepada rumah zakat yang sudah membantu keluarga kami. Semoga menjadi amal jariah untuk rumah zakat dan para donatur yang berzakat," pungkasnya. (red)
 
Editor: Karni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments