oleh

Bukti Cinta Untuk Orangtuanya, HD Bangun Masjid Al Hayza di Desa Srinanti OKI

-Sumsel Maju, dibaca 178 x

LAJU SUMSEL, OKI -- Di sela kunjungan kerjanya menghadiri Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir ke-75, Minggu (11/10/20) Gubernur Sumsel, H.Herman Deru, meninjau pengerjaan pembangunan Masjid Al Hayza di Desa Srinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI.

Kepada media, Herman Deru mengatakan Masjid Al Hayza ini istimewa karena dibangun oleh keluarganya sebagai bukti cintanya beserta ke-13 saudaranya kepada kedua almarhum orangtuanya, Hj. Hayani dan H. Hamzah.
 
Masjid Al Hayza dibangun di lahan seluas satu hektare dan berlokasi persis di pinggir jalan poros itu juga dipersembahkan untuk masyarakat sebagai tempat beribadah. Nantinya, HD berharap, Masjid Al Hayza dapat menjadi pusat pendidikan Islam.
 
“Masjid ini dipersembahkan untuk umat Islam dan warga Srinanti. Semoga ini bisa dimanfaatkan untuk beribadah baik bagi warga maupun pengendara melintas yang transit," kata HD.
 
Adapun nama Al Hayza, menurut HD, ini merupakan singkatan dari nama kedua orangtuanya.
 
“Ini adalah bukti cinta kami 14 saudara kepada kedua orang tua kami. Makanya ini diberi nama Hayza yang merupakan singkatan dari nama mereka Hj. Hayani dan H. Hamzah,” jelas HD.
 
“Kita doakan semoga pembangunan masjid ini sesuai target. Dan kedepan ini menjadi tempat ibadah yang membanggakan dan menjadi tempat wisata religius,” ujarnya.
 
Tak hanya tempat ibadah, rencananya, kata HD, di sekitar komplek masjid juga akan dibuat semacam kolam ikan produktif yang dikelola serius. Mulai dari kolam pemijahan hingga produksi. Untuk bagian ini HD meminta pemerintah desa bersama warga setempat ikut berkontribusi.
 
“Semoga Masjid Al Hayza ini segera selesai dan bisa segera diresmikan sehingga manfaatnya bisa segera dinikmati masyarakat umum,” harap HD. (red)
 
Editor: Karni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments