oleh

Melihat Lebih Dekat Kinerja Kepala Perwakilan RI Melalui Forum Debriefing di Unsri

-Nasional, dibaca 97 x

LAJU SUMSEL, JAKARTA, – Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK) Kementerian Luar Negeri RI bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sriwijaya (UNSRI) menyelenggarakan forum virtual “Debriefing Kepala Perwakilan RI”, Rabu, 14 Oktober 2020, pukul 13.00 WIB. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Debriefing Report para Duta Besar LBBP RI dengan masa penugasan 2016 – 2020. 
 
Pada kesempatan ini, forum menghadirkan Bapak M. Ibnu Said (Duta Besar RI untuk Kerajaan Denmark, merangkap Republik Lithuana, periode tahun 2016 – 2020) dan Bapak R. Bagas Hapsoro (Duta Besar RI untuk Kerajaan Swedia, merangkap Republik Latvia, periode 2016 – 2020). 
 
Acara dibuka bersama oleh Kepala Pusat P2K2 Amerop BPPK, Bapak Dr. Ben Perkasa Drajad dan Rektor Universitas Sriwijaya, Bapak Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE.
 
Acara ini dipandu oleh Ibu Listyowati (Diplomat Madya, P3K2 Amerop BPPK) serta Bapak H. Azhar, SH. M.Sc, LLM, LLD. (Dosen/Ketua Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Sriwijaya) selaku pembahas. 
 
Lebih dari 500 peserta mengikuti acara ini yang terdiri dari Pimpinan dan jajaran Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI, wakil dari berbagai Kementerian dan Lembaga terkait di Indonesia, Pejabat terkait Lembaga Legistatif dan Yudikatif, jajaran civitas akademika Universitas Sriwijaya dan berbagai universitas lainnya di Indonesia, perwakilan media, serta pemangku kepentingan lainnya. 
 
Forum Debriefing adalah wadah penyampaian pertanggungjawaban dan akuntabilitas publik bagi para Kepala Perwakilan RI yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya di luar negeri selama periode tertentu di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Melalui forum ini, diharapkan dapat diperoleh informasi mengenai pelaksanaan visi dan misi Pemerintahan RI di negara/wilayah akreditasi, serta pending matters dalam melaksanakan hubungan bilateral kedua negara.
 
Kegiatan terbuka untuk umum (gratis) dengan link pendaftaran yaitu http://bitly/ForumDebriefingKPRI-Unsri
Peserta dapat mengikuti secara langsung melalui https://tinyurl.com/debriefing4.
 
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia, Ibu Syarifah Nurhaya di 0819 0805 5128. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments