oleh

Relawan Rumah Zakat Bersama Remaja Masjid Al-Barokah Belajar Design Grafis

-Sosial , dibaca 126 x

LAJU SUMSEL, OGAN ILIR -- Relawan Rumah Zakat bersama Irma Albarokah kembali mengadakan acara pembinaan masyarakat dengan agenda Pelatihan Design grafis Selasa (20/10) di desa talang balai baru I dusun II kecamatan Tanjung raja kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan ini dimulai pukul 16.09 sampai 17.00 wib. Peserta yang hadir berjumlah 16 orang, yang merupakan anggota muda IRMA Al Barokah. 
 
Acara diisi oleh Mahmudir Ridho, mahasiswa STITQI Al-Ittifaqiyah Indralaya yang saat ini duduk di semester 3. Keahlian Ridho dalam design grafis didapatnya secara otodidak. Sejak SMP ia sudah sangat tertarik mengenai design grafis, sehingga ia sering mencoba dan belajar melalui internet. 
 
"Alhamdulillah, kedatangan kalian diacara ini luar biasa, karena biasanya sangat sedikit orang yang tertarik dengan design grafis," ujar Ridho. 
 
"Ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan dalam membuat pamflet, spanduk ataupun banner. Di Computer misal, kita bisa menggunakan Photoshop atau Corel draw. Dalam aplikasi Handphone dapat digunakan Canva," jelas Ridho. 
 
Setelah memberikan sedikit materi, acara selanjutnya adalah praktek penggunaan aplikasi design grafis yaitu Canva yang mudah digunakan. 
 
"Saya suka ikut pelatihan ini, menambah wawasan tentang design grafis, dan mudah diterapkan," ujar Eka Aprianti (19th) peserta pelatihan. (red)
 
Editor: Karni
Sertifikat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments