oleh

Peternak Berdaya Bangkit di Tengah Pandemi Berkat Zakat

-Sosial , dibaca 138 x

LAJU SUMSEL, PALEMBANG -- Rumah Zakat melakukan pemberdayaan ekonomi di Tanjung Barangan kelurahan bukit baru Kota Palembang. Lebih kurang 3 bulan sejak digulirkannya program Berbagi Bibit Lele di Desa berdaya saat ini sudah mulai menuai hasil.

“Alhamdulillah saat ini lelenya sudah membesar dan berkembang. Ikan lele yg diternak ditambak 3 orang penerima manfaat, yaitu Yusman, Amir hayat dan Zuber," ujar Syaiful Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Kamis (05/11).
 
 
Meskipun ditengah Pandemi, menurut Syaiful para peternak tetap berdaya dan bangkit dengan adanya kolam lele ini. Pada awalnya 9 ribu awal dibagikan kepada 3 orang tersebut. Berjalannya waktu ada yang mati namun tidak banyak.
 
“Adapun sisa yg masih hidup dan berkembang biak sekarang, semoga akan bermanfaat bagi keluarga Peternak. Beberapa waktu lalu juga sudah mulai di jual untuk kebutuhan peternak dan pembelian pakan," tambahnya. 
 
Perlu diketahui bahwa bantuan yang disalurkan oleh rumah zakat berasal dari dana zakat yang dikumpulkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat (fakir & miskin) ditengah pandemi covid 19. (red)
 
Editor: Karni
Sertifikat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments