oleh

Membanggakan, SMK PGRI Tanjung Raja Ogan Ilir Raih Juara 1 Festival Literasi Sumsel 2020

-Daerah, dibaca 924 x

LAJU SUMSEL, PALEMBANG -- Festival Literasi Sumsel 2020 (FLS2020) yang di gelar di Griya Agung pada tanggal 2-4 November 2020 merupakan kegiatan perlombaan bagi pelajar SMA/SMK Sederajat Sumatera Selatan. Kegiatan tersebut diadakan untuk meningkatkan pemahaman tentang literasi. 

Acara yang juga dimeriahkan dengan berbagai lomba, diantaranya lomba desain dan fashion show batik khas sumsel kombinasi, vlog literasi, standup comedy, cipta meme literasi, lomba cipta dan baca pantun bahasa daerah sumsel.
 
Pengumuman pemenang dari berbagai lomba diumumkan pada tanggal 4 November 2020.
 
Salah satu siswa SMK PGRI Tanjung Raja (Mifta Huljanah) yang mengikuti kegiatan ekstrakulikuler literasi di sekolah mendapatkan Juara 1 dalam lomba cipta meme literasi yang diadakan di Festival Literasi Sumatera Selatan 2020 bersama guru pembimbing Husniati, S.Pd.
 
 
“Alhamdulillah, sangat bangga SMK PGRI Tanjung Raja mendapatkan juara 1 dalam lomba Festival Literasi Sumsel 2020. Meskipun tinggal di daerah tetapi intelektual dan multitalenta siswa harus digali, Salam Literasi," ungkapnya kepada media Laju Sumsel, Jum'at (06/11).
 
Sementara itu Kepala Sekolah SMK PGRI Tanjung Raja, Abdul Rasyid, S.Pd,M.Pd juga mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga atas capaian prestasi yang sudah dicapai oleh anak didiknya.
 
”Rasa syukur dan terimakasih karena SMK PGRI Tanjung Raja dapat dan mampu bersaing dengan sekolah SMA/SMK Sederajat Sumsel dalam acara Festival Literasi ini," ucapnya.
 
Ia juga berpesan untuk seluruh siswa khususnya SMK PGRI Tanjung Raja tetaplah asah bakat dan mencari ilmu karena dari sinilah kita dapat mengembangkan kemampuan yang dimiliki.
 
"Untuk seluruh siswa didik di SMK PGRI Tanjung Raja agar selalu tetap asah bakat dan teruslah berjuang menuntut ilmu," tutupnya. (red)
 
Editor: Karni
Sertifikat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments