oleh

Kunjungi Kampung Pandai 13 Ulu, Ketua PKK Kota Palembang: Teruslah Berkarya!

-Sosial , dibaca 186 x

LAJU SUMSEL, PALEMBANG -- Rombongan ibu-ibu PKK Kota Palembang beserta jajaran pemerintah Kecamatan Seberang Ulu II dan Kelurahan 13 Ulu mengunjungi Kampung Pandai 13 Ulu yang berlokasi di Jalan KH Azhari 13 Ulu lorong Jaya, Kamis (5/11/2020) siang.

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PKK Kota Palembang, sekaligus istri walikota Palembang, Hj Selviana Harnojoyo. 
 
Didampingi Camat seberang Ulu II beserta Ibu lurah 13 Ulu, kedatangan rombongan PKK tersebut disambut langsung oleh inisiator Kampung Pandai 13 Ulu, Najmah, SKM, MPH, PhD, yang juga bertugas sebagai dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya.
 
 
Dalam kesempatan tersebut, Najmah mengenalkan ada empat program utama yang sudah dilaksanakan dalam satu tahun terakhir.
 
Pertama: English Camps 1 (Desember 2019-Januari 2020) melibatkan 15 sukarelawan perempuan dan 40 anak didik. Tema yang diangkat Aku sayang tubuhku, untuk mengenalkan kesehatan reproduksi anak sejak dini dengan cara menyenangkan.
 
Kedua: Penyuluhan Keliling Anak-PANGLING-(April-Juni 2020) melibatkan 10 sukarelawan perempuan dan membagian lebih dari 1000 masker dan sabun di beberapa spot anak bermain di Kelurahan 13 dan 14 Ulu.
 
Kegiatan ini mendapatkan penghargaan inovasi pelayanan publik dengan pemberdayaan masyarakat oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Agustus 2020.
 
Ketiga: Menulis buku English Camps dan Penelitian. Melibatkan perempuan di kampung yang juga para Sarjana untuk menulis buku panduan English Camps 2 dengan tema “Corona Go Away” dan melakukan penelitian tentang Persepsi korona pada keluarga di Kota Palembang. Penelitian ini nantinya akan di terbitkan di jurnal internasional.
 
 
Keempat: English Camps 2 (Oktober-Desember 2020) bekerjasama dengan 15 mahasiswa English Study Club FKM Unsri yang bergerak di dusun/desa dan kampung masing-masing di Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Jawa Barat. 
 
Total ada 70 anak-anak yang sedang dan akan mengikuti program ini pada kelompok kecil. Tujuan mengenalkan adaptasi kebiasaan baru sekaligus belajar bahasa Inggris untuk anak anak sekolah dasar.
 
Sementara itu Ketua PKK Kota Palembang, Hj. Selviana Harnojoyo berpesan untuk para perempuan di kampung 13 ulu, terus berkarya dan bergerak bersama, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan dimulai dari komunitas terdekat. 
 
"Saya mengapresiasi kegiatan ini. Tetaplah berkarya dan bergerak bersama. Terus tingkatkan kualitas SDM," ujarnya. 
 
(red/mk)
Sertifikat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments