oleh

Blusukan di Pasar Indralaya, Panca Mawardi Dengarkan Keluhan Pedagang dan Pembeli

LAJU SUMSEL, INDRALAYA -- Calon Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar melakukan blusukan ke Pasar Indralaya, tujuannya melihat secara langsung kondisi pasar yang sudah berumur puluhan tahun namun tetap dengan kondisi yang masih memprihatinkan. 

Pria ganteng berkacamata inipun mendengarkan keluhan pedagang dan pembeli secara langsung.
 
Disebutkan alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Jogjakarta, Jumat (20/11) tersebut, bahwa dirinya melakukan blusukan ke Pasar Indralaya karena ingin melihat langsung kondisi pasar, selain itu dirinya banyak mendengar keluhan dari pedagang dan pembeli.
 
 
"Saya berkeliling pasar mulai dari sisi pasar, belakang hingga ke lantai atas. Saya pun mendengar langsung apa yang menjadi keluhan para penjual maupun pembeli. Para penjual mengeluhkan kondisi pasar yang kurang nyaman, banyaknya kios yang kosong dan berimbas pada pendapatan para pedagang. Begitu juga dengan pembeli, saya mendengar langsung dimana kondisi pasar yang kerap tergenang air sehingga membuat  pembeli tidak nyaman saat berbelanja. Katanya kemarinkan ada renovasi besar-besaran Pasar Indralaya, tapi kenyataannya masih begini saja tidak ada perubahan yang berarti," jelasnya.
 
Dikatakan anak bungsu H. Mawardi Yahya dan Hj. Fauziah Mawardi ini jika dirinya terpilih dan mendapatkan amanah memimpin Ogan Ilir, tentu persoalan Pasar Indralaya menjadi catatan penting dan Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dilakukannya yakni menata Pasar Indralaya dengan baik agar kondisinya jauh lebih baik lagi sehingga para penjual dan pembeli merasa nyaman.
 
"Kebersihan tetap dijaga, tidak ada lagi wilayah yang becek di pasar, bagaimana membuat kios menjadi tempat aman dan nyaman berjualan sehingga pembeli nyaman berbelanja akibatnya pendapatan pedagang meningkat. Karena jika sudah nyaman secara otomatis para pembeli akan datang dengan sendirinya bukan hanya dari seputaran Indralaya, namun dari wilayah lain dan pendapatan para pendagang makin besar dan kesejahteraan masyarakat meningkat," kata Panca.
 
 
Iapun memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar dirinya bersama Pak Ardani dapat merealisasikan apa yang menjadi harapan dan keinginan para penjual, pembeli dan harapan seluruh masyarakat Ogan Ilir.
 
Salah satu pedagang cabai Ratna (31), mengatakan sangat senang bertemu dengan Calon Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.
 
"Meski beliau muda saya tidak masalah yang penting kami rakyat ini diayomi dengan baik dan diperlakukan dengan baik, disejahterakan bukan disengsarakan," harapnya.
 
(red/hen)
Sertifikat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments