oleh

IPO Institute Satu-Satunya Lembaga Survei Quick Count yang Resmi Terdaftar di KPU OI

LAJU SUMSEL, INDRALAYA -- Indonesia Public Opinion Institute (IPO Institute) menerima sertifikat terdaftar di KPU Ogan Ilir sebagai lembaga survei dan penghitungan cepat resmi dan telah terverifikasi, Selasa (24/11).

Bertempat di Kantor KPU Ogan Ilir, sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komisioner Massuryati, didampingi oleh tiga anggota lainnya, Masjidah, Titin Maryati dan Roby Ardiansyah. Sementara yang menerima langsung adalah Ahmad Muhaimin selaku Direktur Eksekutif IPO Institute.
 
Berdasarkan ketentuan Pasal 47 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2017, yang dapat melakukan survei atau jajak pendapat dan penghitungan cepat hasil Pemilihan adalah lembaga yang telah terdaftar di KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/Kota. 
 
 
Selanjutnya berdasarkan jadwal tahapan Pilkada serentak 2020 terbaru dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.5/2020 diatur bahwa pendaftaran lembaga survei atau jajak pendapat dan penghitungan cepat berakhir pada tanggal 8 November 2020.
 
Disampaikan oleh Masjidah, sebagai Divisi Sosialisasi, Humas dan SDM, sampai hari ini hanya lembaga IPO Institute yang secara resmi terdaftar di KPU Ogan Ilir.
 
“Seperti yang telah diatur di PKPU, masa pendaftaran pemantau dan lembaga survei jajak pendapat dan penghitungan cepat berakhir pada 8 November 2020, yang melakukan proses pendaftaran hanya IPO Institute," ujarnya.
 
Disinggung bahwa akan ada kemungkinan lembaga survei yang tidak mendaftar di KPU Ogan Ilir, Masjida menjelaskan bahwa lembaga tersebut bukan lembaga survei resmi pemilihan di Ogan Ilir. 
 
“Meskipun lembaga tersebut terdaftar di KPU RI maupun KPU Provinsi, tidak otomatis juga terdaftar di KPU Kabupaten/Kota. Tetap harus daftar di KPU yang menyelenggarakan pemilihan," pungkasnya.
 
Sementara Direktur Eksekutif Indonesia Public Opinion Institute (IPO Institute), Ahmad Muhaimin menuturkan rasa syukur atas diberikannya sertifikat terdaftar oleh KPU Ogan Ilir sebagai lembaga survei dan penghitungan cepat resmi dan telah terverifikasi.
 
"Alhamdulillah, IPO Institute adalah satu-satunya lembaga survei dan penghitungan cepat (Quick Count) yang resmi terdaftar di KPU Ogan Ilir dan telah terverifikasi," ujarnya singkat.
 
(red/fer)
Sertifikat
Penghargaan HD
Jon Heri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments