oleh

SMK PGRI Tanjung Raja Gelar Upacara Hari Guru Nasional 2020 dan HUT PGRI ke-75

-Daerah, dibaca 352 x

LAJU SUMSEL, TANJUNG RAJA -- Hari Guru Nasional (HGN) diperingati pada Rabu, 25 November 2020. Walau peringatan HGN dan HUT PGRI berlangsung di tengah pandemi, namun tak menyurutkan semangat SMK PGRI Tanjung Raja melaksanakan upacara memperingati Hari Guru Nasional 2020 dan Hut PGRI ke-75. 

Upacara dilaksanakan di sekolah SMK PGRI Tanjung Raja dengan dihadiri oleh tamu undangan; Yayasan PGRI sumatera selatan, Camat, Lurah, Kepala Sekolah baik SD, SMP, ataupun SMA dan Guru se-Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir. Semuanya ikut hadir dalam upacara memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75. 
 
Keberlangsungan upacara HGN dan HUT PGRI ke-75 ini penuh semangat dan khusuk. Untuk petugas-petugas upacara sendiri langsung dilakukan oleh para guru SMK PGRI Tanjung Raja. 
 
Walaupun di masa pandemi, namun upacara tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.   
 
Sebelum tanggal 25 November 2020, SMK PGRI Tanjung Raja mengadakan perlombaan untuk siswa, diantaranya; Basket, Futsal, E-sport, Literasi, Rohis, Modelling, Pramuka, English contest, dan Musik.
 
 
Sejumlah perlombaan tersebut ada yang dilaksanakan di sekolah dan ada juga dilaksanakan secara daring. 
 
SMK PGRI Tanjung Raja mengadakan lomba tersebut supaya siswa tetap selalu bersemangat dalam berkarya dan belajar meskipun terhalang oleh virus Corona.
 
Salah satu siswa sekolah menuturkan rasa senangnya atas diadakannya perlombaan yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Guru tersebut.
 
“Saya sangat senang sekolah mengadakan lomba seperti ini untuk siswa dalam acara memperingati hari guru, karena lebih menyenangkan belajar di sekolah daripada di rumah," ucapnya.
 
Sementara itu Kepala Sekolah SMK PGRI Tanjung Raja, Abdul Rasyid, S.Pd., M.Pd mengucapkan Selamat Hari Guru dan HUT PGRI ke-75 kepada para guru yang hadir di upacara tersebut khususnya, dan seluruh guru yang ada di seluruh Indonesia umumnya.
 
“Hari Guru Nasional dan HUT PGRI harus terus di ingat atas perjuangan para guru dan mengenang jasa-jasa guru. Apa lagi kita yang saat ini berprofesi sebagai guru tentunya dahulu kita pernah merasakan punya guru. Teruslah semangat, berikan yang terbaik untuk masa depan anak-anak bangsa. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020, dan HUT PGRI ke-75, SMK PGRI Tanjung Raja BISA," ujarnya bersemangat.
 
(red/karni)
Sertifikat
Penghargaan HD
Jon Heri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments