oleh

Hari Guru Nasional, Direktur IPAC Arrahman: Berkat Jasa Guru, Kita Bertumbuh

-Sosial , dibaca 129 x

LAJU SUMSEL, PALEMBANG -- Direktur Indonesia Public Administration Center (IPAC), Arrahman Syafebri, S.IP yang dikonfirmasi oleh awak media dalam momentum hari guru ini menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional 2020.

"Saya mengucapkan selamat Hari Guru untuk seluruh guru di tanah air, kita bertumbuh dan berani untuk terus mencoba mewujudkan mimpi-mimpi kita berkat jasa guru-guru. Guru bagi saya adalah pahlawan dan juga seperti orang tua sendiri," ucapnya, Kamis (26/11).
 
Mereka membimbing, lanjut Arrahman, mendidik, dan memotivasi kita, tanpa guru bagaimana nasib kita sebagai suatu bangsa. 
 
"Dulu selepas dijatuhkan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki oleh sekutu, yang pertama dilontarkan oleh kaisar Jepang adalah berapa jumlah guru yang tersisa, dan dalam proses panjang itu lihat dewasa ini jepang sudah menjadi negara maju dan itu tentunya berkat jasa-jasa guru, oleh karena itu mari kita mendoakan guru-guru kita dimanapun mereka, meskipun kini raga sudah berjauhan dan bahkan mungkin wajah mereka pun sudah tidak terekam lagi dalam ingatan," ungkapnya.
 
Mantan aktivis mahasiswa ini juga menyinggung masalah kesejahteraan guru. Ia meminta agar pemerintah lebih memperhatikan masalah tersebut.
 
"Mengingat begitu penting dan berjasanya guru buat kita namun paradoksnya kesejahteraan guru masih menjadi sorotan, oleh karena itu kiranya Pemerintah dan Stakeholder mengusahakan hal tersebut tentunya guru-guru kita di seluruh tanah air akan berperan lebih hebat lagi apabila ekonominya tercukupi," tutupnya.
 
(red/fer)
Sertifikat
Penghargaan HD
Jon Heri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments