oleh

Gerakan Shubuh Berjamaah Tingkatkan Iman di Desa Berdaya Rumah Zakat

-Sosial , dibaca 51 x

LAJU SUMSEL, TEBO -- Gerakan sholat subuh berjamaah (GSBB) program Rumah Zakat yang bersinergi dengan ikatan remaja masjid (IRMAS) Al-Muhajirin Desa Sumbersari Tebo pada bulan ini dilaksanakan di Mushola Al-Fattah, RT.35, Jl. Manado, Dusun Baru Kabupaten Tebo.

Jusbianto, Relawan Inspirasi (RI) Desa Berdaya Rumah Zakat  selaku pelaksana program pemdampingan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Sumbersari menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan diawali dengan berkoordinasi dengan pemerintah desa, ketua RT setempat. Sehingga dari musyawarah dan kesepakatan dari warga RT. 35 maka GSBB ini diagendakan dilaksanakan pada Jum'at (18/12).
 
“Alhamdulillah banyak juga yang sholat berjamaah yang berasal dari RT. 35 dan RT. 34. Acara tersebut turut dihadiri oleh ketua RT. 35 dan tokoh masyarakat” ujar Jusbianto.
 
Ustadz Yuhanas pembina IRMAS Al-Muhajirin memberikan kajian dengan tema Pentingnya Mendzahirkan Amalan Ibadah Wajib, Salah Satunya Sholat Berjamaah di Mushola/Masjid.
 
"Sholat subuh berjamaah merupakan salah satu amalan yang berat, namun dibalik ujian yang berat itu ada kemuliyaan pahala yang sangat besar. Selain itu juga perlu kita mendzahirkan (menampakkan) ibadah wajib tersebut dengan cara melaksanakannya berjamaah di mushola/masjid," ucapnya.
 
Pada akhir ceramah ustadz Yuahanas menyampaikan kepada jamaah melalui kegiatan sholat subuh berjamaah ini kedepan mushola Al-Fattah akan semakin ramai, menjadikan kegiatan ubudiyah lazim dilaksanakan di sini, bukan hanya sholat wajib, melainkan pengajian, dan sebagainya.
 
(red/mk)
Sertifikat
Penghargaan HD
Jon Heri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments