oleh

Pemprov Sumsel Dorong Pemuda Ciptakan Karya Inovatif Ditengah Pandemi

LAJU SUMSELPALEMBANG - Peran para pemuda di Sumsel begitu ditunggu sumbangsihnya dalam mendorong majunya pembangunan. Bukan saja lewat karyanya yang inovatif namun pemuda juga harus mampu menjadi contoh sebagai edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Utamanya di tengah  masa sulit akibat Pandemi Covid-10 sekarang ini.

"FKMD juga harus berperan dalam kondisi saat ini. Beri pengertian pada masyarakat agar paham situasi ini sehingga masyarakat siap dan mampu bertahan," ucap Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Mawardi Yahya ketika menerima audensi pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD) Sumsel di ruang tamu Wakil Gubernur, Selasa (12/1).
 
Menurutnya, secara moral pemuda memiliki tanggung jawab dalam mengedukasi masyarakat agar tetap tangguh dan produktif dalam kondisi apapun. Terlebih di situasi pandemi Covid-19 saat ini yang menyebabkan banyak sektor ekonomi dan sosial turut terdampak.
 
"Pemerintah juga tentu tidak tinggal diam dan terus berupaya untuk kesejahteraan masyarakat. Yang jelas, pembangunan yang memang menjadi prioritas terus dilakukan sehingga masyarakat tetap produktif saat ini," terangnya.
 
Sementara itu, Ketua Umum FKMD, Paisal Supriyanto mengatakan, sejak awal pihaknya telah berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memajukan Sumsel. Karena itulah, berbagai organisasi mahasiswa dan pemuda disatukan di dalam FKMD ini agar ide dan gagasan dalam mewujudkan Sumsel Maju dapat di selaraskan.
 
"Tentu kita mendukung upaya pemerintah daerah. Misi untuk memajukan Sumsel Maju memang cita-cita kita sejak awal FKMD dibentuk. Kita akan terlibat dalam mengedukasi masyarakat,” tandasnya.
 
Editor: Karni
Sertifikat
Penghargaan HD
Jon Heri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments