oleh

Curah Hujan Tinggi, 13 Rumah Warga di Kelurahan Saterio Banyuasin Terendam Banjir

-Daerah, dibaca 84 x

LAJU SUMSEL, BANYUASIN -- Intensitas hujan yang tinggi dan hujan sehari semalam hingga membuat rumah warga kebanjiran dan tenggelam, tepatnya di jembatan Kelurahan Seterio Rt.19, Kecamatan Banyuasin lll, Banyuasin, Senin (18/01/2021).

Dari pantauan media ini terlihat rumah-rumah warga tenggelam sehingga warga mengungsi kerumah Rt dan warga yang tidak terkena banjir.
 
Menurut Hendra (32), warga Seterio menuturkan bahwa penyebab banjir yaitu akibat hujan sehari semalam yang mengguyur Kelurahan tersebut.
 
“Intensitas hujan yang tinggi dan akibat hujan yang berlangsung sehari semalam hingga mengakibatkan banjir dan juga menenggelamkan rumah-rumah warga”ungkapnya sedih.
 
Semalam antara jam 03.00-04.00 WIB, lanjutnya, banyak yang terjebak akibat banjir dan arus yang deras sehingga bertahan di rumah sampai menunggu pertolongan. Di sana banyak anak-anak, bayi dan ibu hamil.
 
"Alhamdulillah, Ketua Rt, Ali Mardani menelpon Damkar sehingga baru bisa mengevakuasi mereka yang terjebak banjir yang ada dalam rumah. Diperkirakan penduduk yang mengalami kebanjiran ini sekitar 13 kk,” ungkapnya.
 
(red/sup)
Sertifikat
HKN
Char
STIa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments