oleh

Rumah Zakat Dampingi Industri Kecil Menengah Agar Terus Tumbuh

-Sosial , dibaca 87 x

LAJU SUMSEL, BABEL -- Relawan Inspirasi Rumah Zakat Suyadi, S.Pt mendampingi dan mengurus legalitas usaha Industri Kecil Menengah ke Dinas perijinan satu pintu dan Dinas Kesehatan Kab. Bangka untuk mengurus PIRT Rabu (20/01). 

Sulastri (25), salah satu penerima manfaat memiliki usaha memproduksi Pizzcrol hendak mengurus legalitas dan PIRT produknya. 
 
Menurut Suyadi, bahwa Sulastri yang beraktifitas sebagai perangkat desa penyamun ini belum lama menggeluti usaha ini, namun omsetnya sudah lumayan tiap bulannya 2 jutaan.
 
“Alhamdulillah semoga dengan adanya legalitas usaha ini dapat semakin menguatkan penjualan,” ujarnya.
 
Pada kesempatan itu Suyadi bersama Sulastri berkunjung ke Disperindag kabupaten Bangka yang siap membantu pemasaran dan pendampingan usaha untuk IKM. 
 
“Disperindag menyediakan Galery IKM untuk memasarkan produk- produk IKM di kabupaten Bangka. Alhamdulillah ada 3 produk IKM di Desa Penyamun yang kita titipkan dan InsyaAllah segera menyusul produk- produk yang lain,” papar Suyadi.
 
Diketahui bahwa Galery IKM yang bernama Galery Kampoeng Rafika Duri ini bekerjasama dengan pelaku usaha pariwisata juga sehingga bisa menjadi oleh- oleh para wisatawan.
 
Editor: Karni
Sertifikat
HKN
Char
STIa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments