oleh

Penyaluran Superqurban dan Pangan Untuk Korban Kebakaran Pasar Gubah

-Sosial , dibaca 183 x

LAJU SUMSEL, PALEMBANG -- Relawan Nusantara bersama Rumah Zakat Action menyalurkan bantuan berupa 50 kaleng Superqurban dan bahan pangan di lokasi kebakaran Jl. KH. Ahmad Dahlan belakang Mess Garuda (Pasar Gubah) Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Kamis (28/01/2021).

Kedatangan Tim Relawan Rumah Zakat Action disambut hangat oleh korban kebakaran.
 
Kebakaran terjadi di pemukiman warga RT. 34 dan RT. 35 Kelurahan 26 Ilir pada Senin, 25 Januari 2021. 
 
Kebakaran menghanguskan 18 rumah yang terdiri dari 23 KK dengan 105 jiwa yang terdampak peristiwa tersebut. Penyebab kebakaran terjadi karena salah seorang warga yang berinisial T (23) dengan sengaja membakar rumahnya dikarenakan ingin mengkonsumsi narkoba berjenis sabu. 
 
 
Mahdi (58) selaku Ketua RT. 34 yang dijumpai Tim Relawan Rumah Zakat Action yang sedang membantu korban kebakaran mengatakan bahwa pelaku sudah diamankan.
 
"Pelaku sudah di tindak lanjuti dan untuk saat ini para korban telah menerima bantuan dan mengungsi di rumah tetangga serta kerabat terdekat". 
 
Warga sekitar juga sangat berterimakasih atas bantuan dari donatur Rumah Zakat kepada Tim Relawan Rumah Zakat Action.
 
Bagi Sahabat yang mau membantu saudara yang terkena bencana Bisa donasi melalui link bit.ly/BingkisanKorbanBencana atau Transfer BNI Syariah 155 555 5589 a.n Rumah Zakat konfirmasi Transfer 085374149199.
 
Editor: Karni
Idul Fitry Alfrenzi
Sertifikat
HKN
STIa
Prabu
Arif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments