oleh

Gubernur Herman Deru Minta HIPMI Garap Potensi Desa

LAJU SUMSEL, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru minta keberadaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  lebih menunjukkan aksi nyata. Salah satu caranya dengan gencar mengajak pengusaha muda yang ada di desa-desa   mampu berkompetisi dengan pengusaha  di perkotaan.

Untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur, lanjut HD, perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan organisasi HIPMI, oleh sebab itu Pemprov Sumsel mengajak organisasi HIPMI menumbuhkan minat, fasilitasi, dan apresiasi bagi mereka yang sudah mengembangkan usahanya.
 
“Selama ini ada yang beranggapan jadi pengusaha sukses itu cuma milik orang-orang kota. Ini saatnya kita harus berbuat, jangan terbatas pada edukasi saja tapi harus lebih dari itu,” katanya saat menerima audiensi Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumsel, Hermansyah Mastari, di ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis  (25/2). 
 
Herman Deru berharap, kedepan  anak muda tidak lagi berfikir bagaimana cara menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),  melainkan harus menciptakan lapangan kekerja atau munculnya industri yang digerakkan oleh usahawan muda.
 
“Jadi kedepan masyarakat, tidak lagi berpikir hanya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil. Sudah saatnya membuka cakrawala sebagai menjadi pengusaha dengan membuka lapangan kerja dan membuka daya saing untuk tumbuh dan berkembang,” katanya. 
 
Herman Deru menilai HIPMI merupakan organisasi yang populer, dinas telah banyak menghasilkan pejabat tinggi negara Republik Indonesia, oleh sebab itu telah dibuktikan kinerja HIPMI tidak hanya internal melainkan juga eksternal.  
 
“Memang modal utama itu optimis. Pesimisme harus dibuang, saat kita mengemban amanah. Pemprov Sumsel mengapresiasi peran HIPMI salah satunya adalah menggerakkan ekonomi dengan menciptakan pengusaha-pengusaha baru dengan lapangan pekerjaan yang baru juga. Semoga akan banyak lahir pengusaha baru dari desa,” pungkasnya. 
 
Sementara Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hermansyah Mastari mengatakan, pihaknya akan berkolaborasi dengan para pengusaha muda, dengan harapan akan berdampak pada tumbuhnya sektor usaha mikro, kecil menangah agar bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi yang menyerap tenaga kerja, sehingga menekan jumlah pengangguran di Provinsi Sumsel.
 
“HIPMI mengharapkan kolaborasi dengan Pemprov Sumsel, dimana banyak potensi yang luar biasa di provinsi sumsel, oleh sebab itu HIPMI ingin berkontribusi besar membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat untuk mengembangkan sektor usaha mikro kecil dan menengah," tandasnya.
 
Editor: Karni
Idul Fitry Alfrenzi
Sertifikat
HKN
STIa
Prabu
Arif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments