oleh

Lanosin-Yudha Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur

LAJU SUMSEL, PALEMBANG -- Pelaksanaan pelantikan enam pasang Bupati dan wakil Bupati terpilih di Sumsel saat pilkada 2020 lalu dilakukan di Griya Agung, Palembang pada Jum'at (26/2/2021) oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru. 

Salah satu pasangan yakni H. Lanosin S.T dan H.M Adi Nugraha Purna Yudha SH dilantik menjadi Bupati dan wakil Bupati OKU Timur. 
 
Pelantikan ini dihadiri oleh ketua penggerak PKK provinsi Sumsel, Hj. Febrita Lustia HD, Kajari OKUT, Kapolres OKUT, Dandim, Sekda OKUT, Jumadi, ibu Bupati dr. Sheila Noberta SpA., MKes, serta tamu undangan lainnya.
 
 
Pelaksanaan pelantikan ini dilakukan dengan penerapan prokes yang ketat dan tamu undangan terbatas.
 
Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru menegaskan bahwa tugas terpenting bagi para Bupati dan Wakil bupati ini adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat tanpa membedakan baik suku, agama, status sosial dan lain sebagainya. Semua adalah sama merupakan warga yang memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan.
 
"Saatnya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa membedakan ras, suku, agama dan status sosial," ucap Herman Deru.
 
Pada sesi wawancara, Bupati OKU Timur, Lanosin mengatakan bahwa Ia dan wakil bupati, Yudha akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita bersama yakni OKU Timur Maju Lebih Mulia. 
 
Namun tentunya tidak akan mudah terwujud jika tidak ada bantuan dari seluruh lapisan masyarakat yang ada. Untuk itu kita harus bersatu bersama dalam mewujudkan cita-cita itu.
 
"Kami (Enos-Yudha) semaksimal mungkin bekerja untuk memajukan kabupaten OKU Timur," ujar Enos.
 
 
Terpisah, menurut ibu Bupati, dr Sheila Noberta bahwa ia selaku ketua TP PKK kabupaten OKU Timur akan berupaya maksimal untuk membantu pak Bupati dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh warga.
 
Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan mengaktifkan peran ibu rumah tangga untuk menghasilkan ekonomi melalui pemanfaatan lahan sekitar rumah, ketrampilan jahit menjahit, atau apa saja ketrampilan yang sudah ada, penambahan ilmu ketrampilan baru dan sebagainya.
 
"Tentu saja kami akan berbuat untuk kemajuan PKK OKU Timur dengan mengaktifkan peran ibu rumah tangga untuk menghasilkan ekonomi melalui pemanfaatan lahan sekitar rumah," tutupnya.
 
(red/abdul)
Sertifikat
HKN
STIa
SKM Unsri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments