oleh

Karang Taruna Organisasi Plat Merah?

-Daerah, dibaca 418 x

LAJU SUMSEL, PAGAR ALAM -- Setelah pengukuhan kepengurusan ditingkat provinsi. Hari ini, Kamis (10/06/2021) digelar Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan ketua Karang Taruna tingkat kota Pagar Alam dengan Rano Pahlesi terpilih secara aklamasi.

Pantauan di lokasi Musda, kegiatan ini diikuti oleh pengurus KT dari 5 Kecamatan se-kota Pagar Alam juga pengurus KT Provinsi serta serta unsur pemerintahan daerah diantaranya Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni namun tidak terpantau ketua maupun kepengurusan KT masa bakti sebelumnya.
 
Kegiatan pemilihan ketua ini sendiri berlangsung tertutup dimana hanya panitia dan peserta saja yang boleh ada dalam gedung tempat dilaksanakannya pemilihan yang dijaga cukup ketat oleh personel keamanan.
 
Informasi yang yang dihimpun, ada 3 bakal calon ketua KT namun 2 di antaranya dinyatakan TMS (tidak memenuhi syarat) oleh panitia pemilihan sehingga menyisakan 1 kandidat yakni Rano Fahlesi yang juga menjabat pengurus KT provinsi Sumatera Selatan yang baru saja dikukuhkan, sehingga dalam proses selanjutnya, Ia (Rano-red ) terpilih secara aklamasi untuk masa jabatan 5 tahun kedepan.
 
Ada yang menarik dalam sambutan Sekretaris Jendral (Sekjend) KT Provinsi, Endang Larasati sesaat sebelum dilaksanakannya proses pemilihan ketua KT kota Pagar Alam, dimana ia menyatakan bahwa KT adalah organisasi plat merah.
 
Diwawancara usai kegiatan itu, Endang Larasati menegaskan bahwa "plat merah" yang dimaksud adalah konotasi positif dimana ia mengharapkan agar kepengurusan KT kota Pagaralam terpilih mampu bersinergi dengan pemerintah setempat demi memajukan organisasi.
 
"Misinya adalah memajukan organisasi bekerjasama dengan pemerintah daerah yang mana banyak program KT seperti UMKM atau kegiatan sosial lainnya sejalan dengan program pemerintah," jelasnya didampingi ketua terpilih, Rano Fahlesi serta Kadinsos Kota Pagar Alam, Agus Ahmad yang menambahkan bahwa secara organisasi KT berada dalam binaan Dinas Sosial.
 
Ditempat yang sama, Akbar Zambrullah aktivis pemuda Pagar Alam yang ikut memonitor kegiatan ini berharap agar organisasi KT dapat menjalan tugas dan fungsinya sesuai marwahnya serta bersikap netral dalam kegiatannnya.
 
"Saya harap kepengurusan KT kota Pagar Alam benar-benar berjalan sesuai marwahnya dan jangan sampai organisasi ini berpolitik praktis, namun jika bertindak sebagai pribadi tidak masalah," tegasnya.
 
Laporan: Taufik Hidayat

Sertifikat
HKN
STIa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments