oleh

Siap Maju Pilwako Palembang 2024, Joncik: Kalau Partai Menugaskan, Saya Siap

LAJU SUMSEL, PALEMBANG -- Sekretaris DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel), H. Joncik Muhammad digadang-gadang maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang tahun 2024 mendatang.

Joncik mengakui banyak yang menyampaikan kepada dirinya untuk maju di Pilwako Palembang tahun 2024.
 
“Saya sampaikan sebagai kader partai, kalau partai menugaskan dimanapun saya akan siap samina watokna, tugas partai,“ katanya ketika ditemui di Fraksi PAN DPRD Sumsel, Jumat (11/6).
 
Menurutnya dirinya tentu dengan pertimbangan yang matang dan hitung-hitungan yang mantap akan maju di Pilwako Palembang.
 
“Kalkulasinya harus dua digit, tidak boleh karena emosional  maju, jangan sampai sudah tahu itu jurang kita terjun, pecah kepala kita, artinya terukur betul, kalau saya mendeclare saya maju terukur, surveinya memungkinkan, kesiapan segala sesuatunya siap, termasuk logistiknya,” katanya.
 
Karena kota Palembang menurutnya mata pilihnya 1,2 juta lebih tentu memerlukan energi yang besar dibandingkan Kabupaten Empat Lawang yang mata pilihnya hanya 200 ribuan.
 
“Saya sekarang Bupati Empat Lawang tentu sudah bisa berhitung, kalau di Empat Lawang tahapan apa yang saya capai, bagaimana penyelesaian saya sudah terukur, nah di kota Palembang perlu kalkulasi itu mungkin melalui survey nanti bertahap, kita lihat  perkembangannya dan waktunya juga masih panjang, Belanda masih jauh sekarang aman,” ujarnya.
 
Mengenasi sosialisasi di Palembang, Joncik mengaku belum dia lakukan tetapi melalui rekannya yang berada di organisasi seperti Kahmi, di partai politik, Muhammadiyah, ICMI, Forki selalu mensosialisasikan dirinya di Palembang.
 
“Tapi keputusan akhir berdasarkan survey, popularitas dan partai. Saya tidak akan mungkin maju kalau tidak didukung PAN,” katanya.
 
(Artikel ini sudah ditayangkan di berita pagi.co.id dengan judul: Joncik Muhammad Bakal Maju di Pilwako Palembang 2024).
 
 
Sertifikat
HKN
STIa
SKM Unsri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

1 comments

  1. Gambar Gravatar Tri hastomo berkata:

    Klau biso pak joncik lanjutin/alapin duluh kab.empat lawang,terutamo Kecamatan2penghubung kota kabupaten,pecak kecamatan pendopo,pendopo barat,muara pinang,uluh musi,sikap dalam,pasemah air keruh banyak pembangunan insfratuktur jln yg belum alap nian masih kalah dgn daerah/kota kab.lainnyo,amon la alap/di poles yg cantik,boleh bapak memimpin daerah laen demi kemajuan daerah kito jadi Namo bapak pacak di kenang sepanjang masa (BAPAK PEMBANGUNAN KAB.EMPAT LAWANG)siapo ITU bapak "joncik muhamad" jak di duson sawah mokaseh atas perhatiannyo Salam duo priode