oleh

Wakil Ketua DPRD OI Ahmad Syafei Dukung Bupati Panca Bersama Ketua TP PKK OI Mikhailia Alamsjah Ajak Warga Sukseskan Pelayanan KB Serentak Sejuta Aks

  Lajusumsel,Indralaya

 
Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir (OI) H Ahmad Syafei mendukung penuh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir Mikhailia Tikha Alamsjah,  pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional XXVIII tahun 2021, yang dipusatkan di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Inderalaya, Bhakti Guna Patria Serumpun Indah Inderalaya Raya, Kamis (24/6). Bahkan ia memuji bupati yang mengajak warga untuk menyukseskan pelayanan KB serentak sejuta akseptor, untuk mendukung dan mengikuti program pemerintah.
 
“Alhamdulillah kita dukung penuh Pak Bupati Panca dan Bu Ketua TP PKK Tikha yang mengajak warga untuk menyukseskan pelayanan KB serentak sejuta akseptor, untuk mendukung dan mengikuti program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat,”jelas H Ahmad Syafei
 
Sementara itu Bupati OI Panca Wijaya Akbar mengatakan, keluarga adalah bagian dari masyarakat, merupakan faktor penentu bagaimana berusaha melakukan pencegahan dan penanganan stunting. Mulai dari janin dalam kandungan, bayi, balita, remaja, menikah, hamil, dan seterusnya.
 
“Untuk petugas penyuluh hendaknya agar tetap semangat bekerja melayani masyarakat. Insya allah, tahun depan ada anggaran penambahan tenaga penyuluh,” kata Panca.
 
Dalam kesempatan tersebut, Panca juga menyebut, kalau angka KB di Ogan Ilir naik ada tambahan tunjangan untuk para penyuluh. Kemudian, Panca juga menginginkan kegiatan ini digelar di desa-desa, supaya masyarakat desa juga memahami terkait KB.
 
Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir, Mikhailia Tikha Alamsjah mengungkapkan, peran edukasi sangat penting untuk diberikan kepada masyarakat terkait peran pentingnya KB terutama bagi warga tidak mampu.
 
“Edukasi ini menjadi hal penting, karena mungkin masih terbilang tabu untuk masyarakat awam. Makanya, antara suami isteri harus ada koordinasi terlebih dahulu,” kata istri Bupati Ogan Ilir ini.
 
Masyarakat juga harus diberikan pengetahuan mengenai jenis-jenis KB, manfaat, cara pemakaiannya, dan lain-lain. Sebagai mitra pemerintah, PKK akan menyelaraskan dengan program lintas sektor terkait. 
 
“Saat ini kan pemerintah sedang gencar-gencarnya menurunkan angka stunting. Ini juga akan kita berikan edukasi kepada masyarakat, dengan harapan angka stunting di Ogan Ilir bisa turun,” harap Tikha.
 
Terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Daerah (PPKBP3AD) Kabupaten Ogan Ilir, Husnidayati mengatakan, kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor (Gertak) ini dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional XXVIII tahun 2021. 
 
“Kegiatan ini merupakan program BKKBN Pusat yang dilaksanakan hari ini. Untuk Ogan Ilir diadakan di seluruh fasilitas kesehatan dan jejaring di 16 kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir. Baik untuk akseptor baru, KB ulangan, dan ganti cara dalam rangka mencegah putus pakai alat kontrasepsi di era pandemi Covid-19,” terangnya.(pm)
Sertifikat
HKN
STIa
SKM Unsri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments