oleh

Menhub: Mudik dan Pulang Kampung Sama, Jangan Dikotomi!

LAJU SUMSEL, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi angkat suara mengenai polemik definisi mudik dan pulang kampung. Polemik ini muncul ketika Presiden Jokowi menyebut bahwa mudik dan pulang kampung suatu yang berbeda.

Hal ini pada akhirnya ramai diperbincangkan di masyarakat. Anggota DPR pun menanyakan apa beda mudik dan pulang kampung. Budi Karya tak setuju mengenai adanya perbedaan antara mudik dan pulang kampung.

"Mudik dan pulang kampung sama dan sebangun. Jangan membuat itu dikotomi, itu sama, jadi nggak ada perbedaan," kata Budi Karya Sumadi di sela rapat bersama Komisi V DPR RI yang berlangsung virtual, Rabu (6/5/20).

Dia menegaskan, larangan mudik juga kerap dibahas dalam sidang kabinet. Dalam rapat itu, dikatakan bahwa mudik dan pulang kampung dilarang.

"Diulang-ulang di sidang kabinet jangan pulang kampung, jangan mudik, jadi please jangan menginterpretasikan satu bahasa dengan bahasa yang lain sehingga mendasarkan orang bisa pulang," tandasnya.

Budi Karya juga mengklaim, kebijakan yang dilakukan pemerintah pusat terkait penanganan Covid-19 sudah cukup tepat. Terutama pada kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya yang jadi awal mula penyebaran di Indonesia.

"Apa yang dilakukan ini baik, sebagai bukti Jakarta udah menurun yang sakit maupun sembuh, semua turun. Daerah-daerah jauh yang underestimate terhadap Covid-19, di luar Jawa yang berwenang mengatakan meningkatkan, di Jawa ini relatif mendatar, di luar daerah yang kurang mempersiapkan, Papua Sulawesi, Kalimantan Sumatera justru ada kecenderungan. Tapi Saya enggak tahu daerahnya mana," tandasnya. 

Sumber: CNBC Indonesia
Sertifikat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments