oleh

Gubernur HD Fasilitasi Aspirasi Warga Pulokerto Gandus Terkait Sengketa Tanah

-Sosial , dibaca 322 x

LAJU SUMSEL, PALEMBANG -- Sebagai orang nomor satu di Sumatera Selatan, Gubernur Herman Deru selalu berupaya menerima siapa pun warga yang ingin menemuinya. Baik untuk mendengarkan keluhan ataupun aspirasi warga atas berbagai persoalan yang tengah dihadapi mereka.

Gubernur Herman Deru menerima perwakilan warga Mekarsari Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, di ruang tamu Gubernur, Kamis (10/09/2020) siang. 
 
Kedatangan mereka yang didampingi Sriwijaya Corruption Watch (SCW) untuk menyampaikan keluhan atas sengketa kepemilikan tanah, yang diklaim milik oknum tertentu.
 
Menyikapi permasalahan ini, Gubernur Herman Deru tanpa berlama-lama segera memfasilitasi aspirasi warga Mekarsari dengan memerintahkan OPD terkait untuk menindaklanjutinya dan merespon dengan tanggap.
 
"Tentu segera kita cari jalan keluarnya. Saya minta Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Palembang, pak Cecep selesaikan permasalahan ini. Pertama, tentu inventarisir dulu di mana letak kepemilikan tanah masing-masing," kata HD.
 
Diketahui ada sekitar 30 Kepala Keluarga (KK) yang tanahnya diklaim secara sepihak oleh seorang oknum. Sementara dari 30 KK, ada 19 KK yang tanahnya telah bersertifikat. (red)
 
Editor: Karni
Sertifikat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar

0 comments